Aktifkan Peran Serta masyarakat, Desa Nungkulan Adakan Sosialisasi dan Bimtek SDGs

oleh -209 views
MARKETPLACE

Nungkulan-Upaya mensinergikan program pemerintah melalui Kemendes PDTT  tentang pemutakhiran IDM 2021 berbasis SDGs Desa, Pemerintah Desa Nungkulan Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri  mengadakan Sosialisasi dan Bimtek SDGs Desa pada hari Rabu 31 Maret 2021 bertempat di Kantor Desa Nunggkulan.

Sosialisasi dan bimtek di desa ini sebagai bentuk tindak lanjut dari bimtek di Kecamatan Girimarto Selasa (16/3/2021). Kegiatan ini bertujuan agar dalam pemutakhiran data IDM bisa lebih detail sehingga dapat memberikan informasi lebih banyak.

Pendataan tersebut merupakan bagian dari  pada proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga. Data tersebut nantinya menjadi role pembangunan berkelanjutan  yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Menurut Sekdes Nungkulan, Hery Setyo Listiyanto, saat membuka acara mengatakan, “ Melalui bimtek ini diharapkan mendapatkan data sosial desa yang valid dan kemajuan pembangunan desa yang berkelanjutan.”

“Untuk memperoleh data yang valid diperlukan keaktifan dan peran serta masyarakat dalam mendukung setiap kegiatan pembangunan desa.” Tandas Hery.

Sebagai peserta dalam kegiatan tersebut adalah Tim PokJa Desa Nungkulan  yang terdiri dari perwakilan RT/RW , PKK dan KPMD. Materi dalam bimtek yaitu cara mengisi kuisioner dan input aplikasi melalui aplikasi SDGs Desa. (Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.