Dapat Dana Bankeu Provinsi Untuk Peningkatan Sarpras, Bulak Bangun Jalan Rajangan

oleh -286 views
MARKETPLACE

Girimarto,(24/10)_Untuk peningkatan sarana prasana di desa pemerintah provisi memberikan bantuan keuangan. Bantuan tersebut sudah cair dan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Seperti halnya di dusun Bulak desa Selorejo Kecamatan Girimarto.

Bantuan Keuangan Provinsi digunakan untuk membangun rabat jalan rajangan. Dusun Bulak memang besar wilayahnya dan mempunyai beberapa jalan rajangan. Karena banyaknya jalan rajangan atau jalan tembus, pemerintah dusun dan desa harus memikirkan akses jalan tersebut supaya bisa dilalui kendaraan.

Dengan pembanguan rabat jalan akan memudahkan kendaraan untuk lewat, dan hal tersebut membantu warga dalam menditribusikan hasil pertanian maupun dalam kegiatan lainnya. Jalan yang halus dan mudah dilewati akan memudahkan masyarakat berkativitas.

 

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami. Walaupun belum bisa menjangkau semua jalan rajangan yang ada di dusun, setidaknya sudah bisa mengurangi beban kami. Jalan yang dahulu belum bisa dilewati berkat bantuan bankeu provinsi nantinya bisa dilewati warga masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan membantu pembangunan ini. Terutama kepada pemerintah, mudah-mudahan sisa jalan yang belum terbangun untuk berikutnya bisa dibantu kembali” Ujar Sularto Kadus Bulak.

Disisi lain, ketua LPM Desa Selorejo Murwoto saat dikonfirmasi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah bahwa aspirasi warga bisa didengar dan direalisasikan.

Lebih lanjut, “Kami sebagai LPM berusaha menjembatani menampung aspirasi warga masyarakat. Aspirasi tersebut supaya bisa menyambungkan dengan program-program pemerintah.  Sehinga, warga dan pemerintah bisa sama-sama membangun yang muaranya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.” Tandas Murwoto.

Kastono Kepala Desa Selorejo menuturkan, “Bankeu provinsi merupakan wujud sinergisitas antara pemerintah desa kabupaten dan provinsi melalui  perwakilannya  aspirasi rakyat dapat terealisasi. Semoga keharmonisan ini dapat terjalin terus untuk mewujudkan desa makmur indonesia maju” (KG)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.