Desa Sanan Laksanakan Pelantikan Perangkat Desa Serentak

oleh -87 views
MARKETPLACE

Sanan : Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada tanggal 9 Desember 2021 sejumlah desa di Kabupaten Wonogiri mengadakan tes pengisian perangkat desa secara serentak. Tes serrentak tersebut untuk mengisi beberapa formasi kekosongan di beberapa desa yang desanya selama ini mengalami beberapa kekosongan perangkat.

Tes tersebut dilaksanakan dua kali. Pertama pada tanggal 9/12/2201 dilakukan tes secara tertulis kepada beberapa pelamar dengan sistem komputer. Sedangkan pada tanggal 10/12/2021 dilakukan wawancara untuk pelamar yang mendapatkan nilai tertinggi.

Dari kegiatan inilah, desa Sanan mengadakan pengisian perangkat desa. Dalam tes tersebut, ada 3 kekosongan yang diperebutkan pelamar (mengikuti tes) di desa Sanan. Ketiga kekosongan tersebut adalah Kaur perencanaan, kadus Mongsari dan Gandon, dan Kasi Kesejahteraan,masyarakat.

Setelah melalui proses begitu panjang dari pembukaan pengumuman dan sampai titik akhir penetapan hasil, maka pada tanggal 18 Desember 2021 Desa Sanan Kecamatan Girimarto ikut melaksanakan pelantikan secara serentak kepada calon perangkat desa terpilih se Kabupaten Wonogiri.

Bertempat di Balaidesa Sanan dihadiri undangan dari berbagai unsur ,perangkat desa ,Kades ,BPD ,TPPKK ,LPM ,Karang taruna ,RT ,RW dan disaksikan oleh  kasi PPM Girimarto ibu anik  kegiatan pelantikan berjalan lancar.

Kepala Desa  Sanan, Siti Ramlaningsih saat sambutanya berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bergabung bekerja dengan baik, jangan malu bertanya dengan perangkat lama ,amanah ,tanggung jawab ,inovatif ,kreatif dan tangguh untuk menjadikan desa Sanan desa yang Mapan, Maju ,Mandiri dan Sejahtera

Setyaningsih Ariani sebagai Kasi PPM Kecamatan Girimarto, juga berpesan, “Perangkat desa yang baru  bekerjalah sebaik mungkin karena ini amanat masyarakat Desa Sanan untuk memajukan  Desa Sanan.”

Ada 3 perangkat baru di Desa Sanan yang dilantik saat ini, yaitu : Anifa sri Lestari sebagai  Kaur perencanaan ,Hayu widyaningsih sebagai kadus Mongsari &Gandon dan zainal Arifin sebagai Kasi Kesejahteraan,masyarakat sanan berharap perangkat desa yang amanah,tanggung jawab,kreatif ,inovatif dan Tangguh untuk mewujudkan Go nyawiji Sesarengan mbangun Wonogiri

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments