Eksotisme Alam Bubakan, Seolah Di Alam Langit

oleh -142 views
MARKETPLACE

Girimarto (28/9/2020). Bubakan, sebuah Desa di Kecamatan Girimarto Wonogiri, sejuknya alam pegunungan membawa suasana seolah kita berada di alam langit. Ya, Desa Bubakan merupakan desa yang terletak di dataran tinggi, lereng selatan Gunung Lawu. Berada di ketinggian di atas 1.000 mdpl, Bubakan memiliki alam nan hijau yang bisa anda kunjungi, bersama keluarga dan teman -temanmu.

Berwisata ke daerah pergunungan merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Hawa sejuk dan segar mampu mengusir segala lelah dan penat rutinitas harian. Bagi masyarakat Wonogiri dan sekitarnya, berwisata ke daerah pergunungan bisa dilakukan dengan mudah. Itu karena Wonogiri dikelilingi oleh banyak pergunungan. Sesuai namanya dalam bahasa Jawa, Wono atau Wana berarti hutan dan Giri berarti gunung.

Selain ada Candi muncar, yang merupakan telaga dikelilingi perbukitan hijau. Masih banyak alam indah di Bubakan, jalan baru sedang dibangun. Pembangunan infrastruktur jalan anggaran tahun 2020 melalu Dana Desa, menghubungkan dua wilayah antara Kabupaten Wonogiri ( Desa Bubakan ) dan Karanganyar ( Desa Wonorejo ).

Kalian bisa melihat hijaunya tanaman sayuran di puluhan hektar lahan warga Bubakan. Berada di sini, udara sejuk akan terasa. Mata memandang luasnya bumi “bawah”, seolah kalian berada di Khayangan tempat Para Dewa ( Dunia pewayangan ).

Lihat foto ini, bayangkan saat kalian berada disini, menggunakan motor bersama – sama teman, kelompok dolan anda. Asik sekali tentunya.

Lupakan kepenatan Anda, saatnya merasakan sejuknya tempat ini. Eksotisme Bubakan tak hanya alam nya saja, ada juga track sepeda MTB bagi anda pecinta olahraga esktrem dengan sepeda.

Selain menikmati indahnya alam, teman – teman juga bisa petik sayur sendiri.

Kebersamaan yang anda lakukan akan semakin syahdu, ketika mencoba track tersebut. Ini bagi anda pecinta gowes, yang mungkin biasanya hanya landai di jalan raya, sesekali bisa dicoba untuk Gowes dari Bubakan.

Bagi ibu -ibu, yang suka sayuran. Destinasi ini bisa anda coba, semua jenis sayur antara lain wortel, tomat, kentang, sawi, cabai dan kol bisa anda petik langsung di sini, tentunya juga langsung ditimbang dan bayar dikebun. (xixi..)



Mencoba jalan baru, sambil menikmati suara kicauan alam burung yang sedang bertengger di pepohonan.

Kepenatan suasana rutinitas yang dirasakan saat ini, di kota anda, disini barangkali bisa menghilangkan sejenak rasa itu. Ketika anda pengen ngadem, bawa tenda dan makan bersama ditempat ini. Monggo.

MARKETPLACE
3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.