Girimarto Datangkan Arsiparis Bantu Penataan Arsip Kecamatan

oleh -98 views
MARKETPLACE

Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri terus berbenah dalam rangka peningkatan pelayanan publik pada masyarakat. Selain penataan ruang sedemikian rupa, ruang Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) serta prasarana display informasi, penataan arsip juga kita maksimalkan. Tujuannya agar data surat baik masuk dan keluar serta penataan arsip dinamis bisa terakomodir dengan baik di Kantor Kecamatan Girimarto.

Hal ini juga untuk mendukung dalam pemanfaatan aplikasi dari kegiatan inovasi di Kecamatan Girimarto. Girimarto punya aplikasi pengarsipan surat yang disebut dengan SIPANGARSA ( Sistem Informasi Pengarsipan Surat Kecamatan Girimarto).

Selain itu, untuk lebih memahami secara teknis daripada aplikasi dari Dinas Kearsipan yaitu aplikasi SI MANIS (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) yang sudah berjalan sampai saat ini, namun perlu adanya kesamaan persepsi serta langkah teknis lebih lanjut agar aplikasi tersebut bisa bermanfaat sebagaimana harapan kita bersama, baik untuk kecamatan atau OPD di Kabupaten Wonogiri. Hal tersebut perlu kita dukung adanya, sebab bisa memberikan efisiensi serta efektifitas dalam pengelolaan surat menyurat di Kabupaten Wonogiri.

penataan arsip kecamatan girimarto

Ini sebuah perubahan cukup besar, dari yang sebelumnya belum ada dan sekarang menjadi ada. Tidak membuat kegiatan baru, namun bagaimana memanajemen sistem atau teknik atau cara agar lebih efektif dan efisien serta demi tersusunnya tertib administrasi yang baik di Kecamatan Girimarto.

Maka pada Kamis, 6 Januari 2022, kami mendatangkan arsiparis dari Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri. Bukan saja membantu dalam upaya penataan arsip di Kecamatan, Kelurahan Gemawang dan Kelurahan Sidokarto juga kami undang untuk bersama – sama belajar penataan arsip yang baik di kantor masing – masing.

Dewi Triliyanti, S.Sos, Arsiparis Ahli Muda pada Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri, mengatakan bahwa penataan arsip sangat perlu dan penting. Ini sebagai upaya yang bagus, yang dilakukan Kecamatan Girimarto. Di awal tahun 2022, punya komitmen maju dalam upaya peningkatan pelayanan publik di Kecamatan. Kami akan membantu bagaimana pengelolaan arsip di Kecamatan Girimarto sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Demikian juga Fitri Hariyanti, A.Md, M.Id selaku Arsiparis Mahir pada Dinas Kearsipan Kabupaten Wonogiri, bahwa langkah awal Kecamatan Girimarto kami sambut dengan baik. Hari ini kami datang dan bantu tim Kecamatan untuk menata serta mengelola arsip di Kecamatan Girimarto. Harapan kami, ke depannya bisa semakin lebih baik lagi dan semangat dalam pelayanan publik untuk warga Girimarto.

Drs. Rujito selaku Camat Girimarto berharap agar dengan tertatanya arsip yag baik bisa memberikan warna berbeda serta semangat kinerja yang baik bagi rekan – rekan di Kecamatan Girimarto. Kami butuh bantuan, meskipun kami yakin bahwa teman – teman di kecamatan juga bisa namun tidak ada salahnya kami selalu koordinasi dengan Arsiparis Dinas Kearsipan sebagaimana tupoksi kami dalam hal yang bersifat koordinatif. Terimakasih pada rekan arsiparis yang meluangkan waktu untuk kegiatan ini. Harapan kami, ini sebagai pemicu peningkatan kinerja di Kecamatan Girimarto. Lanjutnya. (red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments