Girimarto : Pra Musrenbang Kecamatan Undang Stakeholder Terkait

oleh -78 views
MARKETPLACE

Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) merupakan satu bagian yang penting dalam proses perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Tahunan atau disebut dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

RKPD disusun melalui pendekatan yang saling melengkapi yaitu politik, teknokratik, partisipatif, atas-bawah, bawah -atas serta orientasi substansi secara Tematik, holistik, integratif dan spasial (THIS) dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD), kebijakan Pemerintah Pusat, kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dinamika lingkungan strategis yang berkembang dan prinsip – prinsip pembangunan yang berkelanjutan.

Kecamatan Girimarto (Selasa, 14/1/2020 ), melaksanakan rapat Pra Musrenbang dalam rangka menyamakan persepsi serta inventarisasi data usulan awal sebagai bahan pada pelaksanaan baik musrenbang tingkat Desa atau Kelurahan, Kecamatan serta Kabupaten.

Camat Girimarto, Drs. Rujito pada kesempatan ini berharap bahwa pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal yang ditetapkan. Melalui Kasi PPM kecamatan, juga disampaikan pada peserta rapat tentang teknis acara yang akan diselenggarakan pada musren tingkat Desa/Kelurahan.

Pada kesempatan ini juga diadakan diskusi bersama, tanya jawab mengenai hal yang berkaitan dengan persiapan musrenbang Desa/Kelurahan. Beberapa peserta dari desa dan kelurahan pun menanyakan hal yang terkait teknis pelaksanaannya. Adapun rencana pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Girimarto dengan jadwal sebagai berikut : Tanggal 16 – 23 Januari 2020, Musrenbangdes/kel. Tanggal 12 Februari 2020, Musrenbang Kecamatan dan pelaksanaan di tingkat Kabupaten rencananya pada bulan Maret 2020.

“Nanti akan kami siapkan informasi jadwal tersebut dan kita pasang di papan Baliho depan Kantor Kecamatan Girimarto. Tujuannya agar masyarakat Girimarto juga bisa mengetahui serta bisa berpartisipasi dalam agenda Musren di Desa/Kelurahan masing – masing”, Demikian tambahan yang disampaikan Sekretaris Camat, Mawan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments