Halaman Lapor Masyarakat Kecamatan Girimarto, Warga Bisa Beri Informasi Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

oleh -118 views
MARKETPLACE

Berbagai inovasi dikembangkan oleh Kecamatan Girimarto. Dengan semangat sesarengan mbangun wonogiri, Girimarto ikut berperan serta dengan menerapkan inovasi sebagai bentuk komitmen pelayanan publik yang baik.

Layanan Komunikasi Ruang Jawab dan Diskusi Warga Kecamatan Girimarto atau laku rusito, sudah memberikan ruang bagi warga masyarakat dalam membantu mengevaluasi kinerja kecamatan. Namun, kami juga mengembangkan sistem lapor yang disebut dengan halo mas camat. Ini merupakan halaman lapor dimana setiap warga masyarakat bisa ikut berpartisipasi secara langsung tanpa perlu login ke sistem.

Terkadang untuk memberikan laporan dengan login, kurang bisa efektif. Oleh sebab itu, kemudahan alternatif kami buat sedemikian rupa dengan sistem berbasis website. Halo mas camat, selain bisa di akses melalui web view, juga di play store. Warga yang memberikan laporan akan terinput data nya menjadi database di sistem. Sehingga, hal ini bisa mempermudah kami untuk menganalisa data, mengolah serta memberikan layanan respon yang tepat pada informasi yang di kirimkan tersebut.

Adapun petunjuk penggunaan untuk memberikan laporan kepada Kecamatan Girimarto adalah sebagai berikut :

 

PETUNJUK PENGGUNAAN

HALO MAS CAMAT (HALAMAN LAPOR MASYARAKAT KECAMATAN) GIRIMARTO

  1. Buka link berikut ini : https://halomascamat.girimarto.online
  2. Lihat gambar di bawah ini :

3. Silahkan klik atau pilih Layanan : WNI atau WNA, WNI jika warga adalah masyarakat Indonesia. Wna jika warga adalah dari mancanegara. (lihat gambar di bawah ini )

4. Pilih menu “Pengaduan”, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

5. Silahkan isi data di atas dengan lengkap, sertakan gambar atau foto jika ada untuk mencantumkan kejadian, foto lokasi dan sebagainya. Kihat gambar di bawah :

6. Setelah data laporan terisi silahkan klik “Kirim Laporan”. Akan muncul tampilan informasi bahwa laporan anda terkirimkan, catat ID laporan anda untuk digunakan sewaktu – waktu melacak sejauh mana proses laporan ditindaklanjuti (lihat gambar)

7. Anda bisa melacak laporan dengan memasukkan ID laporan Anda (lihat gambar di bawah ) :

8. Setelah memasukkan ID laporan, klik ” Tracking ID” , maka akan terlihat proses dari laporan warga tersebut seperti gambar di bawah ini :

Demikian informasi penjelasan cara penggunaan  HALO MAS CAMAT, semoga bermanfaat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments