Jalur Ruas Tuntas Desa Selorejo Mulai Dibangun

oleh -461 views
MARKETPLACE

GIRIMARTO,(23/10)_Komitmen Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam mensejahterakan rakyatnya terus berjalan. Hal tersebut merupakan upaya mengimplementasikan misi Wonogiri melalui panca program Bupati.

Lima program unggulan yang diangkat yaitu Alus dalane, Rame Pasare, Gratis Sekolahe, Sehat Wargane dan Sukses Petanine. Salah satu dari Panca Program Bupati Wonogiri yang bertujuan membenahi kondisi insfastruktur jalan dan jembatan di Wonogiri adalah Alus Dalane.

Harapannya dengan Alus Dalane nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Jalur yang alus memudahkan masyarakat dalam berkatifitas, terutama dalam kegiatan ekonomi.

Kegiatan Alus Dalane dari Panca Program Bupati Wonogiri di Kecamatan Girimarto diantaranya adalah pembangunan jalur lingkar desa di Desa Selorejo. Jalur tersebut menghubungkan desa Tambak Merang dan Selorejo, Selorejo dan Giriwarno, dan Selorejo dengan Sanan.

Pemulaian pembangunan jalur lingkar desa ini terlihat dari lalu lalang beberapa truk pengangkut material yang terus berdatangan. Tumpukan material juga terlihat berjajar di pinggir sepanjang jalan.

Pengerjaan juga sudah dimulai, nampak sejumlah alat berat mulai bekerja meratakan koral dari perbatasan Selorejo – Giriwarno dan Selorejo – Sanan. Dengan pengerjaan dari salah satu sisi ini akan memudahkan mensuplai material untuk jalur yang belum ada materilanya. Selain itu, juga memudahkan pengguna jalan untuk mencari jalan alternatif selama proses pengerjaan.

Dikarenakan dalam proses pembangunan dan banyaknya penumpukan material diharapkan pengguna jalan yang melewati Jalur Lingkar Desa Selorejo untuk lebih berhati-hati atau mencari jalan alternatif lainnya. (KG)

MARKETPLACE
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.