Kasi PPM Kecamatan Girimarto Dan PDL Beri Sosialiasisasi Dan Bimtek SDGs Dengan PD Pada Relawan Tambakmerang

oleh -156 views
MARKETPLACE

Tambakmerang-Sejumlah Relawan SDGs Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri yang tediri dari  unsur Perangkat Desa, KPMD, RT/RW, PKK, Karang Taruna dan Mahasiswa, Kamis 1 April 2021 bertempat  di Balai Desa Tambakmerang mengikuti Sosialisasi dan Bimtek SDGs.

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis tersebut terkait dengan Pemutakhiran Data IDM (Indeks Desa Membangun) yang berbasis SDGs (Sustainble Development Goals).

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Anik Setyaningsih, Kasi PPM Kecamatan Girimarto, Pendamping Lokal Desa (PDL), dan Pendamping Desa.  Mereka mensosialisasikan tentag SDGs serta tindaklanjut dari sosialisasi yang diadakan oleh Kecamatan Girimarto.

Tidak hanya mensosialisasikan saja, tetapi mereka mendapingi peserta dalam praktik penginputan data. Dengan pendapingan tersebut, harapannya apabila ada kendala bisa langsung dibantu atau terselesaikan sehingan pendataan cepat dan akurat.

Dalam kegiatan peserta melakukan praktik langsung yaitu penginputan data ke dalam aplikasi. Dengan adanya relawan SDGs Desa ini akan membantu desa memperoleh data yang valid sesuai dengan apa yang dibutuhkan, karena data tersebut nantinya dari desa, oleh desa, dan untuk desa itu sendiri.

Data tersebut sebagai acuan pembanguan  desa yang berkelanjutan dan keakuratan data. Jadwal pendataan terhadap keluarga dan individu yang dilakukan oleh Relawan SDGs adalah sampai dengan tanggal 31 Mei 2021. (Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.