Kelas Media Desa Selorejo Raih Juara 3 Lomba Digital Creative Festival Tahun 2021

oleh -138 views
MARKETPLACE

Selorejo- Kelas Media Desa Selorejo terbentuk dari cikal bakal kelompok belajar rejo pintar. Kelas ini awalnya berdiri sejak bulan Januari 2021 melalui Surat Keputusan kepala Desa Selorejo Nomor 09 Tahun 2021 tentang Struktural Kepengurusan Kelompok Belajar Desa “Rejo Pintar” Desa Selorejo kecamatan Girimarto.

Belum genap 6 bulan lamanya kelas media sudah berani unjuk gigi dalam perhelatan lomba Digital Creative Festival Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PT PP (Persero) Tbk Construction & Investment berkolaborasi dengan media sosial Kabar Wonogiri.

Melalui serangkaian proses yang telah dijalani terdapat kendala yang dihadapi mulai dari masalah alat. Namun hal itu tak mengecilkan semangat adik adik yang diwakili oleh Dani Sanjaya, Galuh, dan Nanda.Akhirnya mereka dinobatkan menjadi juara 3 di ajang lomba tersebut kategori SMP. Mereka adalah peserta kelas media yang ikut program awal sampai sekarang.

Pandemi bukan alasan untuk bermalas malasan dirumah saja. Namun perlu diisi dengan kegiatan yang menunjang keahlian guna mencapai asa yang diinginkan.

Aziz Widhi Nugroho selaku founder kelas media menyebut bahwa anak adalah investasi masa depan orang tua yang sangat berharga. Anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik apabila mereka diberikan wadah atau tempat yang mereka suka.

Ketika mereka senang dengan apa yang mereka lakukan maka tumbuh kembang nya akan lebih cepat. Alasan itulah yang menjadi salah satu latar belakang mengapa anak perlu belajar media, khususnya HP. Dengan menggunakan HP anak bukan hanya bisa mengoperasionalkan game namun dapat dialihkan kepada dunia video maupun gambar.

Pengakuan salah satu peserta Kelas Media Galuh namanya, menyambut baik program ini berhubungan dengan era terkini. Baik video maupun gambar sangat penting di era saat ini bukan hanya konsumsi masyarakat kota namun telah menyentuh desa. Perhatian desa terhadap tumbuh kembang anak di desa Selorejo begitu tinggi jika dilihat dari dorongan dan motivasi yang diberikan oleh kepala desa. Tak khayal hal ini dapat memantik desa lain di kecamatan Girimarto untuk ikut program serupa yang diimplementasikan di desanya..

Menurut Kastono selaku Kepala Desa mengatakan bahwa bersyukur wadah yang berasal dari desa bernama kelas media ini telah membuahkan prestasinya, semoga menjadi awalan yang baik dan menjadikan para peserta lebih bersemangat kembali.

Kegiatan lomba ini merupakan ajang bagi para murid baik SD, SMP, maupun SMA untuk menyalurkan bakat yang dimiliki agar tingkat kreatifitas anak terus berkembang.

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.