KELOMPOK BELAJAR REJO PINTAR INISIASI KEGIATAN RAMADHAN

oleh -158 views
MARKETPLACE

Selorejo- Pemerintah Desa Selorejo berkolaborasi dengan Kelompok Belajar Rejo Pintar mengadakan Kegiatan Mubarak Ramadhan yang disingkat Kurma. Kegiatan yang diselenggarakan di rumah Kadus Keplekan hari Sabtu, 1 Mei 2021 yang terdiri dari Sosialisasi kepada orang tua, lomba-lomba, pemutaran video dan buka bersama di Dusun keplekan Desa Selorejo Kecamatan Girimarto.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen desa Selorejo terhadap perkembangan anak-anak di masa pandemi dimana perlu sebuah semangat yang membuat mereka tetap optimis dalam menjalani bulan yang penuh berkah ini.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan para orangtua guna memberi arahan dan evaluasi terhadap kegiatan kelompok belajar yang sudah hampir menginjak satu tahun. Ada kurang lebih enam puluh anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang terdiri dari jenjang TK hingga SMP. Senin(03/05).

Kepedulian pemuda terhadap pola perkembangan anak menjadi penting karena regenerasi dimulai saat pemuda mulai mengajarkan hal yang baik terhadap anak anak di lingkungannya.

Menurut Aziz Widhi Nugroho, selaku ketua Kelompok Belajar Rejo Pintar mengatakan bahwa anak-anak memerlukan bimbingan bukan hanya dari orang tua namun lingkungannya yang juga ikut andil di dalamnya termasuk pemuda disana.

Harapannya ketika kedekatan telah terjalin maka sinergitas anak untuk berkembang juga akan baik. Kegiatan sosialisasi kelompok belajar kepada para orang tua menjadi pembuka pada kegiatan Kurma pada tahun ini.

Dilanjutkan dengan lomba, antara lain mewarnai, menggambar dan mewarnai, membaca puisi dan terakhir perang yel-yel. Kegiatan ini sangat menghibur mereka karena bukan hanya sebatas kegiatan semata, namun juga ada hadiah yang mereka perebutkan di setiap cabang lomba yang ada.

Bagi yang belum beruntung menjuarai bukan menjadi hal utama dalam kegiatan ini mengingat semua mendapatkan hadiah. Poin utamanya adalah bermain bergembira namun penuh semangat. Dalam sesi akhir kegiatan yaitu Buka Bersama dihadiri oleh Kastono selaku Kepala Desa Selorejo yang menyampaikan wujud apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan menguatkan kembali bahwa Desa memperhatikan anak-anak saat ini dan bertekad untuk menambah lagi wadah Kelompok Belajar di dusun yang lain. Harapannya Desa menjadi jembatan bagi anak anak untuk terus bersemangat lewat program yang bermanfaat.

Kegiatan yang telah berlangsung juga diiringi dengan pemutaran video hasil karya peserta kelompok belajar yang juga telah dimasukkan dalam Youtub Channel Rejo Pintar Official.

Semakin bagus inisiasi program berbasis literasi dan juga digital untuk menunjang kemampuan soft skill dari anak-anak.

Peran serta pengajar yang memiliki andil juga diperhatikan dengan memberikan wujud apresiasi hadiah kepada tentor paling kontributif dan para relawan.

Hal ini tentunya dapat membahagiakan para orang tua yang memiliki buah hati karena sang buah hati memperoleh pendidikan yang seuai dengan kemauan anak dan prestasi tentunya akan meningkat.

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.