LAELAE Membersamai Relawan Kecamatan Girimarto Bagikan Bantuan Terdampak Semeru

oleh -160 views
MARKETPLACE

5 (lima) Orang Tim Relawan Kecamatan Girimarto terdiri dari Bandem, Wawan, Waryatno, Agus febryanto dan Keny, bergerak bersama memberikan bantuan sembako pada korban terdampak letusan Gunung Semeru Jawa Timur. Tim yang terdiri dari relawan Desa dan Kelurahan pada hari Minggu, 5 Desember 2021 sekira pukul 16.00 melakukan doa bersama sebelum keberangkatan mereka dalam semangat kemanusiaan untuk mengirimkan bantuan.

Eko, selaku TKSK Kecamatan Girimarto yang juga koordinator tim relawan kecamatan memimpin doa tersebut. Sebelum keberangkatan, Eko memberikan briefing tentang bagaimana koordinasi saat dalam perjalanan serta untuk tetap berhati-hati dan menjaga satu sama lain.

“Jika anggota yang satu belum datang, ditunggu dulu. Semua tetap waspada dan hati-hati, perjalanan ini tidak mudah, demi semangat kemanusiaan mari kita bantu bersama”. Jelasnya

Dalam misi kemanusiaan tersebut, tim membawa mobil ambulan LAELALE serta membawa logistik berupa 36 kardus mie instan, 1 kuintal beras, gula, teh, baju anak dan dewasa serta pembalut.

Tiba dilokasi pukul 04.18 pagi, menuju ke titik koordinator lapangan kemudian menyerahkan bantuan. Laelae dan tim sempat bergerak ke daerah yang disinyalir ada korban tertimbun, namun saat ke lokasi ada awan panas yang turun sehingga instruksi koordinator lapangan semua harus kembali ke titik aman terlebih dahulu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments