Majukan Usaha! Bumdes Selo Makmur dan Bumdes Lainnya Di Girimarto Akses Program Bank Jateng

oleh -124 views
MARKETPLACE

GIRIMARTO (22/1/2020)_BUMDes Selo Makmur Desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri mengembangkan unit usaha baru. Unit usaha tersebut merupakan wujud dari realisasi program kerja dari pengelola BUMDes tahun 2020 yang telah disampaikan dalam laporan pertanggung jawaban pengelolan BUMDes tahun 2019.

Salah satu programnya adalah menjalin kerja sama dengan Bank Jateng. Upaya-upaya mencari terobosan dalam mengembangkan dan memajukan BUMDes sangat diperlukan oleh pengelola. Sebagai pengelola dibutuhkan semangat kerja keras. Berinovatif serta pandai dalam membaca peluang yang muncul merupakan bentuk kerja nyata dari pegelola BUMDes Selo Makmur. Prinsip kemandirian dengan mempertinggi kompetensi dan memperbanyak kolaborasi sebagai dasar pijakan dalam melangkah.

Bumdes Selo Makmur Akses Program Bank Jateng

Melihat peluang yang ditawarkan oleh Bank Jateng dalam Group WA BUMDes Wonogiri, pengurus BUMDes Selo Makmur dan Bumdes lainnya di Kecamatan Girimarto mengangap perlunya mengakses program tersebut. Program yang di tawarkan adalah sebagai agen duta laku pandai dari Bank Jateng. Menindak lanjuti penawaran programnya, Bank Jateng pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 bertempat di Ruang Sidang Lt.2 Bank Jateng Cabang Wonogiri mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Agen Duta Laku Pandai Bank Jateng bagi BUMDes di Kabupaten Wonogiri.

Berdasarkan surat undangannya Sosialisasi yang diadakan oleh Bank Jateng menghadirkan 22 BUMDes di Kabupaten Wonogiri. “Kami yang diundang dalam kegiatan tersebut resmi menjadi agen duta laku pandai dari Bank Jateng. Waktu pelaksanaan sosialisasi, kami diajari bertransaksi dengan praktik langsung menggunakan situs web atau link. Bagi agen laku pandai mempunyai beberapa keuntungan diantaranya bisa membuka rekening baru, bayar BPJS, Pulsa, token, dan pembayaran PBB” Tegas Riky Widhiyanto pengelola BUMDes Selo Makmur dan Bumdes lainnya di Kecamatan Girimarto

Bumdes Selo Makmur Akses Program Bank Jateng

 

Akses program yang diberikan oleh Bank Jateng kepada BUMDes memberikan kemudahan bertransaksi perbankkan terutama bagi masyarakat yang menjadi nasabah Bank Jateng. BUMDes sebagai sarana mengembangkan perekonomian desa sangat bagus bisa mengakses program tersebut. Karena dengan menjadi Agen Laku Pandai dari Bank Jateng bisa memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat desa dan tentunya akan menjadikan keuntungan tambahan tersendiri bagi BUMDes. (KG)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.