Musrenbang Desa dan Kelurahan di Kecamatan Girimarto Perketat Protokol Kesehatan

oleh -118 views
MARKETPLACE

Girimarto,(18/1/2021)_Sejumlah Desa dan Kelurahan pada bulan Januari 2021 melakukan kegiatan Musrenbang. Hasil dari kegiatan Musrenbang nantinya merupakan kegiatan yang diusulkan oleh desa atau kelurahan kepada pemerintah kabupaten wonogiri.

Dikarenakan pandemi covid-19 Bupati Wonogiri dalam sambutannya di kegiatan musrenbang ini menginformasikan bahwa pemerintah kabupaten wonogiri berkomitmen mengoptimalkan  pemulihan perekonomian, dengan tetap fokus terhadap isu strategis daerah, melalui kegiatan yang berorientasi  produktif dan memiliki manfaat akan cepat mendorong pertumbuhan ekonomi, inflansi akan terjaga dan mengurangi pengangguran.

Sedangkan permasalah dan isu strtegis yang dihadapi pemerintah kabupaten  wonogiri yaitu masih tingginya angka kemiskinan, kualitas pembangunan manusia, dan percepatan pembangunan antar wilayah.

Sedangkan camat Girimarto Drs. Rujito dalam surat edarannya nomor:050/024 tertanggal 12 Januari 2021  menekankan dalam kegiatan musrenbang Desa/kelurahan  agar dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas (maksimal 20-25 orang)  dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Durasi  dalam pelaksanaan maksimal antara 1-1,5 jam.

Selain itu, supaya usulan yang diinput di aplikasi SIPD dilengkapi dengan proposal serta jumlah usulan yang diinput maksimal 5  usulan  utama program  dan kegiatan skala besar kewenangan Kabupaten.

Untuk memantau kegiatan kecamatan membuat Tim Pemantau Kegiatan yang terbagi menjadi  4 Tim. Tim I terdiri dari Camat, Peternakan, Pendamping Lokal Desa, Ka.UPT Puskesmas, dan pengelola Bahan Perencanaan. Tim II Terdiri dari Sekcam, Hutbun, Korwil Dinas Pendidikan, Pendamping Desa, dan PLD. Tim III meliputi Kasi Tapem, Pendamping Teknik, Koordinator PLKB, PLD, dan Pengelola Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan. Sedangkan Tim IV meliputi Kasi PPM, PD, Koodinator Pertanian, TKSK, Kasi Pelayanan Umum, dan DPU Pengairan.

Adapun Jadwal Kegiatan Musrenbang yaitu Kamis 14 Januari 2021 teridiri dari Desa Giriwarno dipantau Tim I, Selorejo dipantau Tim II, Jatirejo dipantau Tim III, dan Semagar dipantau oleh Tim IV.

Senin 18 Januari 2021 Desa Waleng dipantau Tim I, Doho Tim II, Sidokarto Tim III, dan Bubakan oleh Tim IV. Selasa 19 Januari 2021, Gemawang dipantau oleh Tim I, Nungkulan Tim II, Tambak Merang Tim III, dan Sanan Tim IV. Rabu 20 Januari 2021 Desa Girimarto dipantau oleh Tim III, dan Jendi oleh Tim IV. (Kang Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.