Padukan Berbagai Kegiatan, Kampung KB Handayani Sanan Adakan Sosialisasi Pada BKR

oleh -105 views
MARKETPLACE

Sanan-Sebagai desa binaan kampung KB Desa Sanan Kecamatan Girimarto mempunyai beberapa kegiatan.Salah satu kegiatan Pojar kampung KB HANDAYANI Dusun Sanan, Desa Sanan Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri adalah sosialisasi kepada Bina Keluarga Remaja( BKR), senin,(12/4/2021).

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah, Promosi Kesehatan Puekesmas Girimarto, Joko Supriyanto. Dalam paparannya menerangkan tentang pemeliharaan kesehatan reproduksi keluarga.

Joko Supriyanto lebih lanjut menjabarkan dari persiapan pranikah, kesehtan reproduksi, dan pendewasaan usia perkawinan (PUP). Pada kehamilan Joko berpesan untuk menghindari 4 terlalu, yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat jarak kehamilan, dan terlalu banyak anak.

Sedangkan Sumarti, Ketua I pengurus kampong KB mengutarakan, “Tujuan utama dari kampong KB ini menjadikan keluarga bahagia sejahtera yang berkwalitas dan bermartabat.”

“Kampung KB Handayani suatu yang dipadukan dengan beberapa kegiatan  Antara lain ,posyandu yag terdiri dari BKR, BKL, Balita, Kesehatan, ibu hamil, KIA.

Pendidikan Usia Dini, Agama, Budaya, dan Ekonomi seperti pemanfaatan tanah pekarangan untuk menunjang kebutuhan keluarga. (Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.