Pengurus Bumdes Selo Makmur Laporkan Pertanggungjawaban Pengelolan Tahun 2020

oleh -217 views
MARKETPLACE

Selorejo, (18/1/2021)_ Bumdes Selo Makmur Desa Selorejo Kecamatan Girimarto yang berdiri pada tanggal 15 Februari 2016 pada hari Senin 18 Januari 2021 bertempat dibalai desa Selorejo melakukan pelaporan pertanggungjawaban pengelolaan tahun 2020. Karena pandemic covid 19 belum berakhir maka peserta rapat dibatasi serta waktu pelaksanaannya dipercepat.

Laporan rutin yang dibuat pengurus tersebut merupakan wujud tanggung jawab pengurus kepada pemerintah desa dalam menjalankan lembaga ekonomi desa. Pelaporan pertangjawaban yang dibuat tidak sekedar membahas untung rugi dan PADes yang diberikan oleh Bumdes kepada Pemerintah Desa, melainkan melaporkan proses perjalanan Bumdes selama 1 tahun. Serta program yang akan dijalankan dalam 1 tahun ke depan supaya Bumdes tetap eksis dan berkontribusi pada pembangunan dan pemberdayaan di desa.

Dalam pelaporannya ketua Bumdes Selo Makmur mengatakan bahwa semua kegiatan pada tahun 2020 semunya sudah tertuang dalam buku laporan pertanggungjawaban. Salah satunya bahwa Bumdes Selo Makmur dipercaya sebagai suplyer Bantuan Sosial Pangan dari Provinsi untuk penangganan dampak Covid-19.

Lebih lanjut, “ Untuk program pada tahun 2021 Bumdes Selo Makmur menunggu arahan dari Kepala Desa supaya kegiatan bisa seiring dan sejalan dengan pemerintah desa dalam pembangunan desa. Serta usulan atau saran dari anggota” tandas Murwoto.

Kastono, Kepala Desa Selorejo dalam tanggapannya mengatakan bahwa pemerintah desa sangat berterima kasih terhadapa pengurus atas pengelolan Bumdes selama ini. Kegiatan yang sudah berjalan diharapkan lebih ditingkatkan terutama dalam pemberdayaan masyarakat.

“Profit dan pemberdayaan harus sejalan . pada tahun 2021 Bumdes mendapatkan bantuan sebesar 20 juta dari provinsi. Bantuan ini nanti dalam penggunaannnya menyesuiakan dengan petunjuk Gubernur. Oleh karena itu, mohon pengurus bisa memanfaatkan bantuan nanti dengan sebaik-baiknya.” Tandasnya lebih lanjut.

Mengenai unit-unit yang memerlukan pembahasan akan dibahas lebih lanjut pada hari dan waktu yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan situasi saat ini yang belum memungkinkan mengadakan pertemuan dengan mengumpulkan orang.

Lebih lanjut, Kastono memerintahkan supaya PADes dibuatkan Berita Acara yang ditanda tangani bersama antara pengurus Bumdes dan Pemerintah Desa yang diterimakan kepada bendahara dan kemudian di transfer ke rekening Desa. (Kang Gito)

MARKETPLACE
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
7 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
jainal

selorejo josss..dalane aluuus..pak Bupatine kereeen…warga tangerang salutt…

Muslika

Next Bumdes di desa lain kecakatan Girimarto menyusul Musdes Laporan Pertanggung jawaban. Semangat untuk Bumdes2..bersama membangun ekonomi desa💪

Muslika

Next Bumdes di desa lain kecamatan Girimarto menyusul Musdes Laporan Pertanggung jawaban. Semangat untuk Bumdes2..bersama membangun ekonomi desa💪

Muslika

Selorejo mantap…👍👍👍Next Bumdes di desa lain kecamatan Girimarto menyusul Musdes Laporan Pertanggung jawaban. Semangat untuk Bumdes2..bersama membangun ekonomi desa💪

Muslika

Selorejo mantap…👍👍👍Next Bumdes di desa lain kecamatan Girimarto menyusul Musdes Laporan Pertanggung jawaban. Semangat untuk Bumdes2..

Muslika

Selorejo mantap…👍👍👍Next Bumdes di desa lain kecamatan Girimarto segera menyusul Musdes Laporan Pertanggung jawaban.

Muslika

Selorejo mantap…👍👍👍ayo bumdes lain..semangat 💪

No More Posts Available.

No more pages to load.