Pererat Persatuan, Tokoh Agama Desa Jatirejo Selenggarakan Musyawarah Antar Takmir Dan Pemerintah Desa

oleh -102 views
MARKETPLACE

Jatirejo- Perkumpulan takmir masjid di desa Jatirejo mengadakan musyawarah sesarengan menyambut bulan suci ramadhan tahun 2021. Kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh Pemerintah Desa yang diwakili oleh Sekdes Jatirejo.

Peserta dalam kegatan tersebut merupakan perwakilan dari beberapa takmir masjid, diantaranya Weru, Bendosari, Ciro, Gentung Lor, Gentung Kidul, dan Jatirejo bertempat di masjid An Nur. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Namun yang membedakan tahun sebelumnya kehadiran dari Pemerintah Desa yang tahun ini ikut dalam kegiatan musyawarah tersebut. Sabtu(3/4).

Kegiatan ini berasal dari kesadaran para tokoh agama di desa Jatirejo yang perlu untuk bersatu dan bersama. Musyawarah menjadi tradisi yang baik yang mesti untuk dilestarikan. Kegiatan positif yang mestinya terus didukung terutama dalam menjemput bulan yang penuh berkah (Ramadan).

Menurut Nurwahid selaku moderator musyawarah menyampaikan bahwa kegiatan ini baik, karena untuk menjalin ukhuwah islamiyah, mempererat persatuan di sekitar kita, dan mempererat tali persaudaraan antar masjid serta sambil mencari ilmu.

Acara dibuka langsung oleh ketua takmir, yaitu Suwardi dan Perwakilan Desa, yaitu Darno, serta Ketua Takmir Masjid An Nur. Kegiatan ini selalu berpindah tempat setiap tahunnya untuk menguatkan rasa silaturahim antar masjid. Hasil dari musyawarah salah satunya mengikuti keputusan pemerintah untuk penetapan awal bulan suci ramadan agar tidak terjadi perbedaan. Kegiatan yang telah berlangung hangat dan kondusif.

Menjaga kerukunan di lingkungan mestinya kita jaga bersama dengan guyub rukun. Kerukunan membuat suasan nyaman dan tentram. Turut hadir perwakilan dari generasi pemuda desa, Aziz Widhi Nuhgroho menyampaikan apresiasi dan siap untuk ikut serta dalam menjaga kerukunan ditengah masyarakat. Pemuda menjadi satu kekuatan yang bisa diandalkan untuk bersama sama membangun desa. (AWN/Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.