Perlu Dicontoh : Inisiasi Karangtaruna Desa Waleng Tegakkan Protokol kesehatan

oleh -212 views
MARKETPLACE

Waleng_ Karangtaruna Jagir Desa Waleng ikut mendukung program Desa Waleng dalam penyelanggaraan Festival Ta’jil Ramadhan Desakita. Kegiatan ini mengundang animo masyarakat namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung yang masuk ke lokasi diwajibkan memakai masker dan di cek suhu tubuhnya satu persatu.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 4 sore hingga pukul 10 malam. Keikutsertaan elemen kepemudaan dalam membantu pengelolaan pengunjung guna mendukung program Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten untuk menhindari kerumunan yang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Upaya tersebut merupakan langkah nyata unsur kepemudaan dalam menghadapi wabah pandemi covid 19. Sabtu (24/4)

Kepedulian pemuda dalam mendukung upaya Pemerintah desa merupakan hal yang spektakuler. Kondisi ini dapat terlihat dari inisiasi dari merekan tanggap terhadap kegiatan yang ada di desa.

Menurut Satria Bondan selaku Ketua Karangtaruna Dusun Jagir, menyampaikan bahwa Kegiatan guna peningkatan ekonomi desa ini perlu didukung oleh segenap elemen pemuda karena potensial dan bermanfaat bagi masyarakat.

Masyarakat dapat terangkat ekonominya namun lingkungan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan komando di ranah pemuda bersama Pokdarwis. Program Desa Waleng Menuju desa Wisata perlu menggandeng sektor pemuda di dalamnya mengingat ide gagasan segara yang ada pada unsur pemuda yang perlu dan terus untuk digali.

Menurut Aris, selaku Ketua Pokdarwis mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua kalangan yang telah ikut mensukseskan acara ini. Mohon maaf kami belum bisa memberikan fasilitas yang maksimal. Ketaatan dalam menjalankan protokoler kesehatan yang tepat dapat menekan angka penyebaran covid 19. (Aziz)

MARKETPLACE
3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.