Pokdarwis Gadung Melathi Siap Kembangkan Wisata Embung

oleh -107 views
MARKETPLACE

Waleng- Menuju Desa Wisata. Desa Waleng telah membentuk sebuah kelompok sadar wisata yang diberi nama Pokdarwis Gadung Melathi.

Kelompok ini memiliki tujuan salah satunya membuat event  dan menyemarakkan kegiatan di embung waleng agar selalu menarik untuk dikunjungi. Susunan struktur kepengurusan yang telah terbentuk membuat pokdarwis siap dalam mendukung Desa waleng menuju Desa Wisata.

Dengan adanya pokdarwis, dapat menjadi wadah pemuda pemudi Desa waleng untuk turut aktif mengembangkan desanya melalui sektor wisata.

Hal ini penting guna memberi kesadaran masyarakat khususnya unsur pemuda bahwa desa membutuhkan kalangan milenial untuk menyampaikan ide gagasan mereka demi kemajuan wilayahnya. (13/06)

Pembangunan yang telah dikerjakan oleh Desa waleng sampai saat ini sungguh luar biasa. Penataan area di embung memiliki terobosan dalam memaksimalkan potensi alam yang ada.

Nuansa sawah, area pemerintahan, peternakan bahkan berdekatan dengan masjid menjadi nilai jual untuk menjadi desa wisata.

Menurut Aris selaku ketua Pokdarwis, menyampaikan bahwa adanya kegiatan Study Banding yang telah dilaksanakan bersama Kepala Desa maupun perangkat yang lain merupakan bukti kemauan kita untuk saling bersinergi, maju terus mengawal program desa.

Waleng menuju desa wisata bukan hanya sebatas tagline saja namun adanya studi banding ini diharapkan mampu memberikan wawasan untuk melanjutkan lagkah kedepan dalam merintis Desa waleng menuju Desa Wisata.

Peran serta masyarakat khsusnya anak muda sebagai sumber daya yang potensial. Sumber Daya Manusia yang menjadi fokus utama dalam pengembangan program di desa menjadi salah satu tantangan yang perlu kita jawab melalui peningkatan softskill dan hard skill yang di jenjang kepemudaan

Menurut Aziz Widhi Nugroho selaku penggerak desa, Perlu Perencanaan program baik dari pokdarwis itu sendiri maupun dari karangtaruna yang sudah ada.

Keduanya bisa menjadi sinergi yang baik untuk merangkul semua lini guna membuat program yang terarah dan terukur agar output yang dihasilkan tepat.

Semoga pemuda desa waleng terus berperan aktif untuk desa waleng pada khususnya dan Wonogiri pada umumnya.

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.