RAKON PKK DESA GIRIMARTO SERTA SOSIALISASI POLA ASUH ANAK DAN REMAJA (PAAR)

oleh -145 views
MARKETPLACE

Pada hari Senin 29 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Girimarto telah dilaksanakan rapat konsultasi (RAKON) serta sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan pembicara ibu Suwarti selaku TP PKK Desa Girimarto dan ibu Purharyani selaku bidan Desa Girimarto, acara ini sebagai tindak lanjut dari RAKON PKK Kecamatan Girimarto yang telah terselenggara pada 25 Maret 2021 di pendopo kecamatan Girimarto.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sasaran dari kegiatan  ini yaitu ibu-ibu kader posyandu, posbindu, serta kader lansia Desa Girimarto.

Sosialisasi Pola asuh anak dan remaja termasuk dalam program kerja POKJA 1 yang bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para ibu dalam membina dan membimbing anak baik jiwa maupun raganya sejak lahir hingga dewasa serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya peran ibu dalam mengawasi putra putrinya mengingat saat ini banyak kasus kejahatan seksual yang dialami oleh anak dibawah umur dengan usia 13 sampai 18 tahun.

Dan untuk POKJA 2 membahas tentang pentingnya literasi desa, pelaporan UP2K PKK, serta fasilitasi program perizinan usaha kecil mikro, sedangkan dari POKJA 3 tentang HATINYA PKK, Pentingnya PHBS dan LBS serta penanaman sayur dan bumbu dapur dengan media tanam pot ataupun tabulapot.

Dan yang terakhir dari POKJA 4 yaitu tentang pencegahan stunting yang didukung kegiatan dari KPM serta pendataan balita dan ibu hamil sebagai acuan dalam pemberian PMT sebagai upaya dalam pencegahan stunting dari masa kehamilan hingga anak balita. ( Bayu )

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.