REJO PINTAR BERMAIN DAN BELAJAR BERSAMA HIMAGIRI UNS

oleh -31 views
MARKETPLACE

Selorejo- Himpunan Mahasiswa Wonogiri Universitas Sebelas Maret (HIMAGIRI UNS) bersama Kelompok Belajar Rejo Pintar mengadakan kegiatan ISIMARI (Istana Ilmu Himagiri) yang di dalamnya berlatih membuat kerajinan dan bermain bersama. Kegiatan ini merupakan salah satu program HIMAGIRI UNS yang tetap peduli terhadap perkembangan anak-anak di masa pandemi dimana perlu sebuah semangat yang membuat mereka tetap optimis dalam menjalani bulan yang penuh berkah ini. Ada kurang lebih empat puluh anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang terdiri dari jenjang TK hingga SMP. Senin(19/09).

Kepedulian pemuda terhadap pola perkembangan anak menjadi penting karena regenerasi dimulai saat pemuda mulai mengajarkan hal yang baik terhadap anak anak di lingkungannya. Menurut Aziz Widhi Nugroho, selaku ketua Kelompok Belajar Rejo Pintar mengatakan bahwa anak-anak memerlukan bimbingan bukan hanya dari orang tua namun lingkungannya yang juga ikut andil di dalamnya termasuk pemuda disana maupun para mahasiswa yang memiliki kepedulian. . Kegiatan ini sangat menghibur mereka karena bukan hanya sebatas kegiatan semata, namun juga ada reward yang diberikan oleh panitia. Rizky Taufik Hidayah selaku Ketua Umum Himagiri UNS menyampaikan harapan bahwa “Dalam kegiatan ISIMARI kali ini respon yang didapat dari anak-anak luar biasa. Semangat tampak dipancarkan anak-anak Rejo Pintar ketika mengikuti serangkaian acara yang ada. Kedepannya tentu acara ini dapat menjadi obat kejenuhan anak-anak dalam proses belajarnya ditengah situasi pandemic seperti sekarang ini”.

Semakin bagus inisiasi program berbasis keilmuan dengan wadah permainan untuk menunjang kemampuan soft skill dari anak-anak. Peran serta mahasiswa yang memiliki andil juga diperhatikan dengan memberikan wujud apresiasi hadiah kepada anak anak. Hal ini tentunya dapat membahagiakan para orang tua yang memiliki buah hati karena sang buah hati memperoleh pendidikan yang seuai dengan kemauan anak dan prestasi tentunya akan meningkat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments