Rejo Pintar, Isi Liburan Dengan Literasi dan Bermain Game

oleh -97 views
MARKETPLACE

Selorejo : Upaya menghidupkan pendidikan dari desa selalu digalakkan oleh pengelola TBM Sanggar Baca Rejo Pintar Desa Selorejo Girimarto.

Bertempat di Sanggar Baca, Minggu (26/12/2021) anak-anak mengisi liburan dengan kegiatan literasi dan bermain game.Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan minat baca serta menambah wawasan pada anak-anak di saat liburan jeda liburan.

Supaya tidak jenuh, kelompok belajar Rejo Pintar berusaha membuat kegiatan-kegiatan edukatif. Dengan adanya kegiatan yang menyenangkan diharapkan pengunjung di Sanggar Baca tersebut dapat meningkatkan atau tidak bosan.

Dengan tangline “Cerdas Berwawasan Luas” diharapkan dapat menghalau kenakalan anak dan remaja, juga generasi penerus di dusun ini ke depan menjadi pemuda pemudi yang mumpuni. Dapat menjadi aset pembangunan desa.

Menurut Maya Astutiyanni,  salah satu penggiat di Sanggar Baca Rejo Pintar, memberikan informasi dalam proses kegiatan literasi dan bermain game ini sebelum melaksanakan semua anak-anak berdoa terlebih dahulu.

Setelah selesai berdoa, dilanjutkan dengan kegiatan literasi selama 30 menit. Bentuk kegiatannya, bagi anak-anak yang belum bisa membaca dibacakan buku dongen oleh petugas. Bagi anak-anak yang sudah bisa membaca disuruh memilih buku-buku yang disuka untuk dibaca.

“Setelah kegiatan literasi selesai, dilanjutkan dengan bermain game. Bagi anak-anak usia TK diberikan game lempar tangkap boneka dan diberikan soal. Dan untuk anak usia SD diberikan game estafet lagu dan diberikan soal.” Kata Maya Astutiyanni.

Setelah kegiatan selesai, semua peserta berkumpul dan berdoa. Sebagai tanda bahwa kegiatan telah selesai. Kemudia mereka diberikan jajanan dan selanjutnya pulang ke rumah masing-masing.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments