Siswa SDN 1 Dan 5 Girimarto Isi Kurma 9 Di Dinas P Dan K Wonogiri

oleh -145 views
MARKETPLACE

Girimarto-Dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan, TPKPP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri melalui KKG PAI BP SD & MGMP PAI SMP Wonogiri mengadakan Kultum Ramadan 1442 yang diisi oleh beberapa dai yunior.

Video kultum tersebut bisa dilihat setiap harinya di chanel youtobe P&K Wonogiri mulai pukul 17.00-17.30 WIB.

Pada hari ke 9 Rabu, (21/4/2021) merupakan giliran dari  KKG PAI Kecamatan Girimarto. Dalam pengisian Kurma 9 tersebut tampil sebagai pembaca murotal al qur’an adalah Tiara Norfiana dari SD Negeri 5 Girimarto yang membacakan QS Al Ahzab ayat 68-73.

Sedangkan untuk Kultum disampaikan  Diva Ayudya Putri dari SD Negeri 1 Girimarto dengan membawakan materi Lailatul Qadar Malam Al Qur’an .

Dari penyampaian tersebut  dapat diambil kesimpulan bahwa malam lailatul qadar adalah malam kemuliaan karena terjadi peristiwa penting yaitu pertama kalinya Allah menurunkan al Qur’an.

Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan pembeda antara yang hak dan yang bathil. Lailatul qadar itu terjadi pada tanggal gasal dari 10 hari malam terakhir pada malam lailatul qadar.

Di malam lailatul qadar  kita diharapkan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan, seperti membaca  dan memahami al qur’an karena al qur’an merupakan petunjuk bagi manusia dalam aspek kehidupan.

selain membaca serta memahami isi kandungan al Qur’an, kita juga dianjurkan memperbanyak amalan-amalan yang lain seperti salat tarawih agar mendapat rida Allah sampai akhir bulan Ramadhan. (Nabila Anjani/Risfan/Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.