Sukses Adakan Pelatihan E-KTSP, Panitia Berikan Laporan Pertangungjawaban

oleh -63 views
MARKETPLACE

GIRIMARTO,(13/10)_Pelaksanaan Pelatihan E-KTSP sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Namun demikian sebagai wujud pertanggungjawaban dari panitia, Selasa (13/10/2020) bertempat di SDN 1 Girimarto melaporkan jalannya pelaksanaan pelatihan pada Korwil, Ketua K3S, dan Pengurus Besar Tim Kreatif Wilayah Kecamatan  Bidang Pendidikan Girimarto.

Yato, S.Pd, sebagai ketua pelaksana kegiatan melaporkan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan sesuai rencana. Menurut Yato, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh Guru dan KS di Wliayah Kecamatan Bidang Pendidikan Girimarto melainkan dari luar daerah begitu antusias.

“Pada dasarnya kegiatan berjalan lancar sesuai rencana. Untuk peserta ada beberapa yang dari luar kota. Untuk sertifikat sudah diditribusikan. Bagi peserta yang jauh di paketkan supaya segera sampai. Sedangkan untuk lampiran undangan, daftar hadir, contoh surat tugas, dan laporan kegiatan sudah di sampaikan di WAG. Hal tersebut dilakukan merupakan wujud pelayanan prima yang diberikan panitia pelaksana kegiatan pelatihan kepada peserta. Supaya pelatihan ini berjalan sukses sesuai yang diharapkan.” Tegas Yato.

Menurut Sarnoko, S.Pd.,M.Pd. “Kegiatan diikuti 92 peserta yang terdiri dari 14 Kecamatan, 2 Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan 3 Kabupaten  di Jawa Tengah. Terima kasih kepada Korwil, Pengurus K3S, dan segenap Tim Kreatif atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Mewakili tim pelaksana pelatihan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam melaksanakan kegiatan”

Pemaparan berikutnya adalah sekertaris pelatihan, Muhani, S.Pd.Jas., M.Pd. yang mengatakan bahwa teknis pelaksanaan walaupun baru pertama kali melakukan kegiatan, bersyukur bisa berjalan dengan lancar. “Akan lebih bagus jika pelatihan ini bisa berimbas pada SD. Setelah mengikuti pelatihan setiap SD bisa meng uploud fila E KTSP.” Tandas Muhani.

Menanggapi laporan dari panitia kegiatan, Saidi,S.Pd mengucapkan terima kasih, kegiatan berjalan dengan baik, semangat yang luar biasa sesuai jadwal. Walaupun kegiatan dilaksanakan dalam waktu yang singkat, dan baru pertama kali mengadakan kegiatan pelatihan tetapi bisa berjalan dengan baik. Dan menurutnya itu merupakan wujud kesuksesan pertama yang diraih dari Tim Kreatif Girimarto.

Gayung bersambut apa yang disampaikan oleh Saidi, S.Pd di amini oleh Ringan,S.Pd dan Mulyati, S.Pd.,M.Pd sebagai sesepuh dalam kepengurusan, baik dalam K3S maupun di tim kreatif. Menurut Ringan, ia pun mengucapkan terima kasih pada panitia pelaksana kegiatan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pelatihan E KTSP.

Lebih lanjut, menurut Ringan, “K3S sebaiknya menindaklajuti hasil pelatihan tersebut agar semua SD khusunya di lingkungan Bidang Pendidikan Girimarto bisa segera meng upload Kurikulumnya”

Sedangkan Mulyati berharap pelatihan ini tidak hanya berhenti disini. Melainkan bisa diagendakan tahunan atau semesteran dengan materi-materi yang baru.

Korwil Girimarto Drs. Suharto, M.Pd. Sebagaimana diwakili oleh, Toto Triyatmo, selaku ketua Tim Kreatif dan Ketua K3S memberikan tanggapan atas pelaksanaan kegiatan tersebut, “Kami atas nama ketua tim mengpresiasi yang sangat tinggi kepada tim kecil yang memulai ide kreatif mengadakan bimbingan teknis pelatihan E-KTSP. Ke depan kreativitas yang dimulai ini bisa memunculkan kreativitas-kreativitas baru untuk mengembangkan pendidikan. Sehingga nantinya bisa membuat pelatihan-pelatihan lagi.”

“ Kami juga ucapkan terima kasih atas pelayanan prima yang diberikan panitia kepada peserta. Terbukti, jadwal pelaksanaan selesai , bisa melaporkan hasil pelatihan dengan baik. Bahkan untuk sertifikat bisa langsung terdistribusi dengan cepat. Kami anggap pelatihan E-KTSP ini sukses. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bersama. Mohon kreativitas tersebut tidak terhenti disini. Terkait sertifikat ke depannya jika memungkinkan sudah bisa mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan E-sertifikat. Hal tersebut untuk antisipasi jika ada peserta dari luar kota.” Tandas Toto lebih lanjut.

Dalam laporan tersebut, tidak lupa semua panitia yang terlibat meminta maaf apabila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan pelaksanaan kegiatan pelatihan. Baik pelayanan terhadap peserta maupun kepada Tim Kreatif Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan  Girimarto. Untuk kegiatan berikutnya di serahkan kepada Tim Kreatif (secara umum) untuk dipikirkan secara bersama-sama demi kemajuan pendidikan.(KG)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.