Terbaru ! Desa Nungkulan Terapkan Layanan Masyarakat Berbasis Whatsapp, keren !

oleh -142 views
MARKETPLACE

Kepala Desa Nungkulan Kecamatan Girimarto, Devik Aleksander Wasa membawa perubahan signifikan pada desanya. Setelah kemaren melakukan rehab rumah warga miskin, Devik juga mengoptimasi proses pelayanan administrasi pada masyarakat Nungkulan menggunakan Whatsapp.

Disela kesibukannya, Devik mengatakan ” Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi warga kami. Saat ini, tak bisa dipungkiri tekhnologi makin berkembang. Maka, kami menerapkan sistem aplikasi berbasis Whatsapp dalam mempermudah komunikasi pelayanan terhadap warga. Konsep tersebut adalah sebuah autoresponder WA, dimana ketika warga akan mencari pelayanan dengan mengetikkan kata kunci tertentu, balasan secara automatis akan tersampaikan. Di situ akan ada penjelasan serta kemudahan warga mendapatkan informasi pelayanan.”

Hal ini juga dalam rangka mengantisipasi kondisi saat pandemi, dengan autoresponder WA tersebut, warga bisa mendapatkan info serta pelayanan dari rumah saja dan kami serta sistem akan meresponnya. Karena ada nya dampak covid semoga bisa mengurangi tatap muka dan lamanya antrian, sehingga warga datang bisa langsung ambil. Jelasnya.

Ini sebuah inovasi serta optimasi tekhnologi yang kita gunakan sehari – hari, fitur berkembang dan kami mencoba menjadikan itu sebagai peluang memudahkan dalam pelayanan masyarakat. Uji coba sedang on proses, semoga senin ( 14/6/2021 ) bisa berjalan secara maksimal.

Dengan dukungan Pemerintah Kecamatan Girimarto, sesarengan kita nyawiji membangun wonogiri. Berupaya memberikan yang terbaik, sehingga wonogiri bisa maju, mandiri dan sejahtera dalam kepemimpinan Mas Jekek, Bupati Wonogiri.

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.