TP PKK Desa Jendi Terimakan Dana Gizi Posyandu

oleh -181 views
MARKETPLACE

Jendi-Dalam upaya meningkatkan gizi bagi masyarakat desa dibagikan dana gizi posyandu. Hal tersebut  disampaikan oleh Ketua TP PKK Desa Jendi Sukatmi, di Balai Desa Jendi Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, Jumat, (16/4/2021)

Sebagaimana dituturkan oleh Sukatmi bahwa penerimaan  dana posyandu perdusun tidak  sama, sesuai jumlah balitanya, apabila jumlah balitanya banyak maka yang diterima banyak begitu pula sebaliknya apabila jumlah balitanya sedikit maka perolehannya juga sedikit.

“Setiap balita perbulan mendapat anggaran Rp.5.000. Gizi tersebut harus benar-benar pada sasaran. Karena untuk perkembangan  anak balita, gizi diharapkan  yang sesuai dengan  perkembangan anak. Jangan yang mengandung pewarna, pengawet, maupun pengenyal.” Kata Sukatmi.

Diharapkan gizi diberatkan/diutamakan. Kader  atau ibu balita  untuk menghindari makanan yang tidak sehat. Gizi jangan makanan olahan atau membeli yang berbahaan pengawet. Setiap pemberian  gizi harus ada buah.

“Pemberian bantuan dana gizi dengan tujuan supaya anak menjadi harapan bangsa, jadi anak yang berkembang sesuai perkembangan  anak terhindar dari stuting” tandasnya lebih lanjut.

Selain itu di desa Jendi menganggarkan setiap bulan ada anggran khusus untuk gizi balita atau posyandu lansia yang diterimakan 3 bulan sekali.(Gito).

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.