TP PKK Desa Sanan Peringati Hari Ibu

oleh -145 views
MARKETPLACE

Sanan : 22 Desember merupakan hari yang paling spesial bagi ibu-ibu di negeri ini. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi bangsa Indonesia dalam mengenang dan menghargai perempuan Indonesia dalam berjuang merebut dan mengisi kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Berdasarkan Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu dan dirayakan secara nasional.

Sebagai upaya mengenang dan mengharagai jasa pahlawan perempuan, TP PKK Desa Sanan turut serta merayakannya dengan mengadakan kegiatan lomba.

Bertempat di Balai Desa Sanan kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, TP PKK Desa sanan mengadakan lomba rias wajah dihari ibu 22 Desember 2021 tepatnya hari Rabu mulai jam 7.30 sampai dengan selesai.

Peserta lomba adalah kader-kader TP PKK sedesa Sanan, setiap RW atau Dusun mengirimkan peserta rias wajah. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Ibu ditahun ini dan yang utama untuk lebih menggiatkan kegiatan TP PKK yang sudah lama vakum karena adanya pandemi.

Ketua TP PKK Desa Sanan Ibu Sumarti menggerakkan kader-kader dusunnya agar berpartisipasi dan meramaikan lomba tersebut.

Dalam arahannya ibu sumarti menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Sebagai Ketua TP PKK, ibu sumarti dan tim dari TP PKK Desa Sanan telah menyiapkan semuanya dari bulan kemarin agar hasil dari kegiatan ini benar benar bagus

Kepala Desa  Sanan, Hj.Siti Ramlaningsih saat membuka acara sangat mendukung kegiatan tersebut. Sebagai Kades sangat berharap untuk tahun berikutnya agar lebih banyak kegiatan yang dibuat .karena dengan adanya kegiatan ini tim TP PKK Desa sanan bisa lebih kreatif.

Lebih lanjut, Kades yang akrab dipangggil bu Siti ini berharap kegiatan  lebih inovatif untuk menuju Desa Sanan yang Mapan, Maju, Sejahtera dan Mandiri.

“Kegiatan ini dapat nyengkuyung program bapak bupati wonogiri Joko Sutopo ( mas Jekek) untuk Go nyawiji sesarengan mbangun wonogiri ,menuju wonogiri yang  maju ,mandiri ,dan sejahtera.” Ucap Siti mengakhiri sambutannnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments