Tumbuhkan Nilai Budi Pekerti, Generasi Literasi Sport TBM Rejo Pintar 2

oleh -110 views
MARKETPLACE

Selorejo-Kepedulian Generasi Literasi terhadap terhadap anak terpampang jelas pada kegiatannya. Yaitu dengan memberikan sport kepada Taman Bacaan Masyarakat di desa. Salah satunya pada desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabur Wonogiri.

Kali kedua generasi literasi peduli pada TBM di desa Selorejo Kecamatan Girimarto. Kepedulian tersebut  terlihat dengan aksinya memberikan bantuan buku pada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rejo Pintar.

Bantuan pertama di berikan di TBM Sanggar Baca Rejo Pintar 1 Minggu 25 April 2021 di Dusun Keplekan desa Selorejo tempat TBM tersebut berada.

Kali kedua bantuannya di berikan pada TBM Rejo Pintar 2 yang berada di dusun Koripan desa Selorejo Kecamatan Girimarto. Penempatan bantuan yang kedua ini berdasarkan arahan dari kepala desa Selorejo, Kastono.

Arahan ini dikandung maksud agar terjadi pemerataan, selain itu nantinya bisa menambah semangat membaca masyarakat di lingkungan yang ada TBMnya

Saat memberikan bantuan Generasi Literasi diwakili oleh Roslani atau yang sering akrab dipanggil mbak Lani. Sedangkan bantuan diterima pengelola TBM Rejo Pintar 2, Lina Wulandari. Bertempat di TBM Rejo Pintar 2 dusun Koripan desa Selorejo, Kamis (20/5/2021).

Menurut Lina, TBM Rejo Pintar 2 terbentuk di awal tahun 2020. Terbentuknya TBM ini sebagai rentetan dari TBM Rejo Pintar 1 di dusun Keplekan guna meningkatkan minat baca di masyarakat.

“Untuk kegiatan membaca kami adakan seminggu 3 kali, disamakan dengan jadwal ngaji. Membaca setelah kegiatan mengaji.” Kata Lina.

Lani saat memberikan batuan berharap TBM ini bisa sebagai sarana pembelajaran Budi pekerti.

” Semoga dengan kegiatan TBM bisa memotivasi anak untuk semangat membaca, dan dengan  adanya TBM ini bisa menumbuhkan nilai budi pekerti di desa selorejo.” Tandas Roslani. (Gito)

MARKETPLACE
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.