PKK Sanan Ikuti Pelatihan Wisausaha Bisnis Ramah Lingkugan

oleh -175 views
MARKETPLACE

Sanan : TPPKK Desa Sanan mengikuti pelatihan tentang Perempuan Wirausaha bisnis ramah lingkungan yang dilaksanakan oleh PERSEPSI melalui zoom meeting oleh ibu Tyas Asmarawati , ibu Tri Yuli umiyati bapak Imam Mulyadi dan ibu Dewi ,dan diikuti oleh TPPKK bersama pengurus / pokja pokjanya yang dipantau oleh kepala desa Sanan Hj.Siti Ramlaningsih beserta perangkatnya

Ketua TPPKK desa Sanan ibu Sumarti mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk melatih mayarakat khusus perempuan  di desa Sanan agar dapat mengenal dan mempelajari serta mempraktikkan bisnis ini yang mana baru trend indonesia

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting pada tanggal 1 sampai 2  Maret 2022 dan  diikuti oleh 35 peserta. Masyarakat khusus perempuan diikutkan pelatihan agar lebih memahami dan menerapkan bisnis tersebut, yang nantinya untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

Manfaat dari pelatihan ini adalah : 1.lebih menguntungkan 2.mengurangi biaya perjalanan bisnis 3.manfaatnya lebih menyasar ke individu..kegiatan ini dilaksanakan untuk menerapkan  sistem Bisnis tadi. Tujuan kegiatan ini juga untuk menyetarakan gender perempuan agar bisa menghasilkan pendapatan seperti laki-laki. Bahkan lebih agar tidak dianggap bahwa laki-laki saja yang bisa mencari uang saja.

Disini perempuan pun harus bisa menambah penghasilan keluarga sehingga  banyak tercipta peluang dan menghasilkan tambahan pendapatan ekonomi keluarga.

Ibu sumarti menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan seperti ini sangat diperlukan secara bertahan agar perkembangan ekonomi dipedesaan khususnya dan nantinya lebih meningkat sehingga keberhasilan pendapatan masyarakat bisa terlihat secara real di pedesaan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments